Print Friendly and PDF Optimalisasi Koneksi Internet dengan Internet Speed Booster | PERUMNAS I Selada Raya
Home » » Optimalisasi Koneksi Internet dengan Internet Speed Booster

Optimalisasi Koneksi Internet dengan Internet Speed Booster

Written By Rachmat.M.Flimban on 06 November 2012 | 22.00

Print Friendly and PDFPrint Friendly


Untuk melengkapi tulisan tentang trik koneksi internet, berikut informasikan sebuah program yang bisa mengoptimalkan kecepatan koneksi  internet baik itu dengan modem ponsel modem usb, atau modem dan koneksi lainnya. ini adalah  Internet Speed Booster, Internet Speed Booster menawarkan beberapa
fungsi di dalamnya, yaitu Speed Booster, Net Pinger, dan Ram Booster.


Speed Booster

Speed Booster berfungsi mengoptimalkan sistem Windows dalam hal transfer data (upload dan  download)


Untuk optimalisasi kecepatan koneksi internet dengan Speed Booster ini bisa dengan dua cara yaitu Wizard mode dan Normal mode Dalam Wizard mode sudah tersedia pilihan optimalisasinya, kita tinggal pilih salah satu dan eksekusi dengan Optimize Now.


Cara kedua dengan Normal mode, untuk cara ini, kita akan melakukan setup dalam beberapa langkah 
(total ada 8 langkah), mulai dengan memilih jenis koneksi internet yang kita pergunakan. Jika kita bingung mengisinya, jangan kuatir, karena software ini akan memberikan pilihan dengan jawaban default, jadi tinggal ikuti saja prosesnya (kecuali kita ingin mengubahnya).



Net Pinger

Fungsi Net Pinger adalah  mengantisipasi terjadinya koneksi yang terputus (biasanya jika kita membuka satu halaman web, dan tidak melakukan aktivitas apapun dalam waktu tertentu maka koneksi kita akan berhenti/terputus), Net Pinger ini hampir sama fungsinya dengan Connection Keeper.



Untuk mengaktifkan Net Pinger, cukup dengan menandai Enable Pinger, sedangkan untuk  pilihan konfigurasi (Configuration), kita bisa memilih Automatic Mode (setiap satu menit melakukan ping), atau Manual Mode (kita tentukan sendiri berapa lama interval waktunya untuk melakukan ping).

Ram Booster

Dari namanya sudah terlihat bahwa Ram Booster di sini berfungsi untuk mengoptimalkan penggunaan memory di PC kita. Dalam menu Ram Booster ada 2 pilihan menu, yaitu System Status yang menunjukkan penggunaan prosessor dan memory komputer kita dalam bentuk grafik real time dan Ram Config yang mengatur penggunaan (mengoptimalkan) resources yang ada secara otomatis.



Internet Speed Booster ini bisa kita jalankan secara otomatis saat masuk Windows dan menjalankannya di System tray (pojok kanan bawah monitor), dengan memilih Settings. Tandai Run Main Program when Windows start up dan Run Program in system tray.





Saya sendiri mencoba Internet Speed Booster ini dengan koneksi internet yang sedang saya gunakan yaitu dengan Smart dan ponsel Haier C700. Sebelum menjalankan software ini, saya lakukan tes koneksi terlebih dahulu dengan Speedtest.net. Kecepatan download yang saya  peroleh adalah 110 Kbps dan upload 40
Kbps. Kemudian saya jalankan Internet Speed Booster dan saya lakukan tes ulang, hasil yang saya peroleh adalah 130 Kbps untuk download dan 60 Kbps untuk upload. Dari hasil tersebut di atas saya melihat ada kenaikan kecepatan untuk download dan upload masing-masing sebesar 20 Kbps.






Semoga Bermanfaat informasi software Internet Speed Booster ini,. Untuk informasi lebih lanjut dan download software ini bisa melihat di oss internet speed booster V3.0 Freeware atau Software Database.        


Rachmat Machmud Artikel :


Masukan Alamat Email Anda:
Dengan Demikian Anda akan Menerima Email Setiap ada Artikel/Posting Terbaru Dari Perumnas I Jl.Selada Raya Kota Tangerang.


Delivered by FeedBurner
Print Friendly and PDFPrint Friendly
Share this article :


 
Support : Tuntunan Islam | Central Selada Raya | Al Islam
Copyright © 2013. PERUMNAS I Selada Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger