Print Friendly and PDF Download E-book Nasehat Pernikahan | PERUMNAS I Selada Raya
Home » , » Download E-book Nasehat Pernikahan

Download E-book Nasehat Pernikahan

Written By Rachmat.M.Flimban on 27 Januari 2013 | 17.13

Print Friendly and PDFPrint Friendly

Nasehat Pernikahan 9

Islam adalah agama yang syumul (universal). Agama yang mencakup semua sisi kehidupan. 

Tidak ada suatu masalahpun, dalam kehidupan ini, yang tidak dijelaskan. Dan tidak ada satupun masalah yang tidak disentuh nilai Islam, walau masalah tersebut nampak kecil dan sepele. Itulah Islam, agama yang memberi rahmat bagi sekalian alam. 

Dalam masalah perkawinan, Islam telah berbicara banyak. 

Dari mulai bagaimana mencari kriteria bakal calon pendamping hidup, hingga bagaimana memperlakukannya kala resmi menjadi sang penyejuk hati. 

Islam menuntunnya.

Begitupula Islam mengajarkan bagaimana mewujudkan sebuah pesta pernikahan yang meriah, namun tetap mendapatkan berkah dan tidak melanggar tuntunan sunnah Rasulullah shallallhu 'alaihi wa sallam, begitupula dengan pernikahan yang sederhana namun tetap penuh dengan pesona.

Islam mengajarkannya.

Nikah merupakan jalan yang paling bermanfa'at dan paling afdhal dalam upaya merealisasikan dan menjaga kehormatan, karena dengan nikah inilah seseorang bisa terjaga dirinya dari apa yang diharamkan Allah.

Oleh sebab itulah Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam mendorong untuk mempercepat nikah, mempermudah jalan untuknya dan memberantas kendalakendalanya.

Nikah merupakan jalan fitrah yang bisa menuntaskan gejolak biologis dalam diri manusia, demi mengangkat citacita luhur yang kemudian dari persilangan syar'i tersebut sepasang suami istri dapat menghasilkan keturunan, hingga dengan perannya kemakmuran bumi ini menjadi semakin semarak.

Melalui risalah singkat ini. Anda diajak untuk bisa mempelajari dan menyelami tata cara perkawinan Islam yang begitu agung nan penuh nuansa. Anda akan diajak untuk meninggalkan tradisitradisi masa lalu yang penuh dengan upacaraupacara dan adat istiadat yang berkepanjangan dan melelahkan.

Mestikah kita bergelimang dengan kesombongan dan kedurhakaan hanya lantaran sebuah pernikahan ..? Na'udzu billahi min dzalik.

Wallahu musta'an.

Untuk Membaca Secara lengkap, karenan Artikel ini saya format dengan ebook CHM tujuan agar untuk disimpan PC/Laptop supaya kapan saja dapat di baca, bagi yang bebul memahami apa itu E-book, ebook adalah Buku Bacaan Praktis. dan mudah menggunakan-nya. Artikel kali ini sangat baik di baca bagi Remaja Muslim.


Klik Link Download  ebook Nasehat Pernikahan.
Download Klik Gambar



Published by: Selada Raya, Rachmat Machmud Flimban
 Ikuti di Facebook





Masukan Alamat Email Anda:
Dengan Demikian Anda akan Menerima Email Setiap ada Artikel/Posting Terbaru Dari Perumnas I Jl.Selada Raya Kota Tangerang.


Delivered by FeedBurner
Print Friendly and PDFPrint Friendly
Share this article :


 
Support : Tuntunan Islam | Central Selada Raya | Al Islam
Copyright © 2013. PERUMNAS I Selada Raya - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger